Visi dan Misi Dewan Kesenian Kabupaten Tegal

Dalam mencapai target dan tujuan sebuah organisasi, maka diperlukan visi dan misi. Jika  pelaku atau pengurus memahami dan menghayati visi serta misinya, maka organisasi dapat dapat berkembang kuat dan pesat. Melalui visi dan misi inilah pengurus organisasi dapat menentukan langkah dan kebijakan dengan secara fokus sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Dilansir dari berbagai sumber, visi dapat disimpulkan sebagai bentuk tujuan jangka panjang yang diangankan demi perkembangan suatu organisasi. Sedangkan misi berfungsi menginformasikan kepada para pembaca dan customer  serta pengikiut mengenai nilai-nilai inti dari organisasi. Misi itu seperti prioritas, metode, atau nilai-nilai kerja yang diikuti dan dijalankan oleh organisasi demi mencapai tujuan. Dengan kata lain, Visi adalah masa depan, misi adalah masa kini. Keduanya merupakan alasan dari eksistensi suatu organisasi.

Berbicara mengenai visi dan misi, dalam penyelenggaraan serta berupaya mencapai tujuan organisasi, Dewan Kesenian Kabupaten Tegal  memiliki visi dan misi sebagai berikut:

Visi Dewan Kesenian Kabupaten Tegal.



Misi Dewan Kesenian Kabupatne Tegal

  1. Menggairahkan, mendorong, dan mengemban kesenian Kabupaten Tegal
  2. Menciptakan iklim kondusif bagi kesenian Kabupaten Tegal
  3. Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap kesenian Kabupaten Tegal
  4. Melestarikan kesenian tradisi sesuai tuntutan jaman
  5. Menjembatani kepentingan seniman, masyarakat, dan pemerintah

Posting Komentar

0 Komentar