Dewan Kesenian Kabupaten Tegal

Dewan Kesenian Kabupaten Tegal, bisa disingkat dengan DKK Tegal, beralamat di jalan Dr. Soetomo No. 8 Salawi Kulon Kabupaten Tegal dengan kantor di Gedung Rakyat. Sesuai dengan namanya, DKK Tegal sebagai partner Pemerintah Kabupaten Tegal beraktifitas dibidang pengembangan Kesenian yang menjadi karakter masyarakat Galawi.

Periode Kepemimpinan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal:

  • 2004 - 2007 Ki Enthus Susmono
  • 2007 - 2010 Ki Enthus Susmono
  • 2010 - 2013 Ir. Karwadi
  • 2013 - 2017 Moh. Sholeh Yusuf
  • 2017 - 2020 Teguh Herdy Sancoyo, S.Pd., M.M.
  • 2019 - Sekarang Imam Joend

Pada awal kemunculannya, portal publikasi kegiatan Dewan Kesenian Kabupaten Tegal beralamat domain di http://dewankesenian-kabupatentegal.blogspot.com, namun karna berbagai pertimbangan (menurut penulis, salah satunya penyebabnya adalah nama domain yang terlalu panjang), akhirnya kami menonaktifkannya.

Kemudian di bulan Juli tahun 2017 kami menggantinya dengan alamat dkk-tegal.blogspot.co.id. Dasar bagi kami melakukan pergantian nama adalah sebagai berikut:

  1. Google melakukan perubahan terhadap alamat berplatform '.com' dialihkan atau menjadi '.co.id'. Meskipun tidak berdampak signifikan, namun kami menjadikan ini sebagai momen tepat untuk melakukan perubahan juga.
  2. Perubahan protokol keamanan 'http:' menjadi 'https:'. Seperti halnya alasan pertama, kami melakukan perubahan agar tidak terjadi pengalihan alamat yang mungkin tumpang tindih.
  3. Perubahan manajemen Dewan Kesenian Kabupaten Tegal melalui Musda Tahun 2017. Harusnya ini juga tidak berimbas pada perubahan nama, namun ini bagian dari harapan kami kepada pengurus organisasi Dewan Kesenian Kabupaten Tegal yang baru untuk membuat program, melaksanakan, dan mencapai hasil yang lebih baik.
  4. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, akhirnya diawal bulan Syawal tahun 1438H admin mendapat inspirasi untuk melakukan pergantian nama domain. He...66X.

Perubahan nama domain tersebut juga diiringi dengan perubahan template yang menjadi dasar tema tampilan. Selain itu, penambahan beberapa halaman jejaring sosial juga dilakukan untuk meningkatkan branding. Berikut ini link media sosial kami:

  1. Facebook: Dewan Kesenian Kabupaten Tegal
  2. Youtube: DKK Tegal
  3. Google Plus: DKK Tegal
  4. LinkedIn: DKK Tegal
Semoga dengan perubahan dan beberapa tambahan ini bisa menjadikan kami lebih baik lagi dalam mempublikasikan Kesenian Galawi. Amien...66X.

Posting Komentar

0 Komentar