Pentas Hiburan Rakyat Kabupaten Tegal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan acara Pentas Hiburan Rakyat. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (malam Minggu) tanggal 30 Agustus 2014 dihadiri oleh Jajaran pejabat Pemerintah Daerah dan kelompok seniman Kabupaten Tegal.
Pentas Hiburan Rakyat Kabupaten Tegal diisi dengan berbagi penampilan seni tradisional dan modern, diantaranya:
  1. Group Calung;
  2. Tari Kuntul Tegalan;
  3. Tari Tradisional;
  4. Band Pelajar.
Penampilan dalam Pentas Hiburan Rakyat dilakukan oleh pelajar maupun umum dengan dominasi potensi seni tradisional.  Diakhir acara, pentas ditutup penampilan dari band Dewan Kesenian Kabupaten Tegal yang mengiringi Pejabat Struktural bernyanyi.

Kesuksesan acara Pentas Hiburan Rakyat ini merupakan hasil kerjasama beberapa pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Tegal, Organisasi, maupun Swasta. Salah satu unsur pendukungnya adalah Dewan Kesenian Kabupaten Tegal yang bertugas mengkoordinasikan penampilan seni baik musik maupun tari. Peran dari pihak sponsor tunggal, yaitu Bank Jateng, juga telah berpartisipasi aktif mendukung acara hingga terlaksana dengan baik dan meriah.

Posting Komentar

0 Komentar