Rangkaian Kegiatan Awal Kepengurusan DKKT Periode 2017-2020

Usai melaksanakan Musyawarah Daerah yang bersifat Luar Biasa (Musdalub), pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKKT) menyelenggarakan beberapa kegiatan. Kegiatan ini berkaitan erat dengan rencana pelaksanaan tugas harian sekaligus perayaaan momen kenegaraan.

Rapat Koordinasi Pengurus DKKT

Rapat Koordinasi atau Rakor Pengurus DKKT (Dewan Kesenian Kabupaten Tegal) Periode 2017-2020 dilaksanakan pada hari Rabu Malam Kamis tanggal 28 Juli 2017. Diiringi hujan rintik, rakor dikuti beberapa tokoh seni dan budaya, pengurus serta pembina DKKT diantaranya:
  1. Teguh Puji Harsono
  2. Teguh Herdys
  3. Tegoeh Eros
  4. Joko EsceteJoko Escete
  5. Teguh Modhyall Chuaenk
  6. Wahyu Ning Widi
Meski ada beberapa pengurus izin untuk tidak hadir, diantarnanya disebabkan karena tugas negara, nmun rapat tetap berjalan dengan lancar sukses memusyawarahken serta menyepakati program jangka pendek dan jangka panjang serta langkah-langkah yang akan dikerjakan.

DKKT yang menurut bahasa dariPembinanya, Bapak Toto Subandriyo, dalam situasi dan kondisi "0 KM" (baca: Nol Kilo Meter), tidak akan membuat surut semangat kawan-kawan (pengurus, pembina, dan pecinta) untuk bergerak membangkitkan kegiatan kesenian di Kabupaten Tegal.

Gotong Royong Ngadepi Pitulasan

Suasana meriah menjelangan "Pitulasan" yaitu Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72, juga memberi semangat besar bagi pengurus DKKT (Dewan Kesenian Kabupaten Tegal) untuk beraktivitas. Moment ini dijadikan sebagai upaya kebersamaan dalam mengawali kegiatan pengurus DKKT "Ngrumat" Sekretariat.

Kegiatan, yang disebut oleh pengurus DKKT dengan "Cukur lan Bebersih", ini dilaksanakan pada 4 Agustus 2017 usai Sholat Jum'at dengan penuh semangat. Pada kesempatan ini Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal terpilih yang baru, Bapak Teguh Herdys, berkenan bergabung dan turut dalam proses babat suket (pemotongan rumput), nyeak (mengumpulkan dengan sapu), serta memasang bendera dan umbul-umbul di sekitar Gedung Rakyat.

Semangat Pengurus DKKT dan apresiasi serta motivasi dari masyarakat merupakan modal utama memajukan Kesenian Kabupaten Tegal.

Sumber: Imam Joend Galawi
Redaksi: Komukote

Posting Komentar

0 Komentar